Sabtu, 15 Februari 2014

PEMBUATAN RPP KURIKULUM 2013 MATEMATIKA KELAS 7 DI SMP NEGERI 1 BRAJA SELEBAH


Pada tanggal 12 Februari 2014, MGMP Matematika SMP Kabupaten Lampung Timur melaksanakan pertemuan yang ketiga kalinya untuk semester genap TP 2013/ 2014. Pertemuan tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 1 Braja Selebah yang dihadiri oleh 40 guru matematika.


Materi yang dipresentasikan pada pertemuan ini yaitu tentang Kurikulum 2013. Materi yang dibahas pada pertemuan kali ini tentang RPP Matematika SMP kelas 7. Materi ini dipresentasikan oleh Bapak Drs. Edi Carito (SMP Negeri 2 Purbolinggo), Ibu Sukinem, S. Pd. Mat (SMP Negeri 1 Raman Utara) serta Ibu Elvina Maya Puspa (SMP Negeri 2 Batanghari).
Materi ini  perlu disampaikan karena sebagai guru matematika, kita harus membuat RPP. Dengan adanya perubahan kurikulum dari KTSP menjadi kurikulum 2013, maka berubah pula system pembelajaran dan penilaiannya. RPP menjadi salah satu alat yang harus dimiliki oleh seorang guru. Dengan bantuan tutor yang pernah mengikuti berbagai pelatihan tentang kurikulum 2013, diharapkan Bapak/Ibu guru yang hadir dapat membuat RPP yang sesuai dengan kurikulum 2013.

Materi yang disampaikan oleh tutor silakan download di link berikut ini!
Analisis KI – KD Matematika Kelas VII Silakan download  disini
Silabus Matematika Kelas VII Silakan download  disini
Contoh RPP Matematika Kelas VII Silakan download  disini


Jangan Lupa di Like ya!

SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar