Minggu, 24 Maret 2013

KISI-KISI ULANGAN MATEMATIKA SEMESTER GENAP KELAS 8 TP 2012/2013


KISI-KISI ULANGAN MATEMATIKA KELAS 8
SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2012 / 2013

1.        Disajikan bangun lingkaran dan unsur-unsurnya, siswa dapat menyebutkan unsur tersebut.

2.        Disajikan bangun lingkaran dan unsur-unsurnya, siswa dapat menyebutkan unsur tersebut.

3.       Disediakan suatu pernyataan,siswa dapatmenyebutkan bahwa  π adalah hasil pendekatan dari perbandingan antara Keliling lingkaran terhadap diameter.

4.       Disediakan beberapa bentuk rumus, siswa dapat menentukan rumus luas lingkaran.

5.       Diketahui keliling sebuah lingkaran, siswa dapat menentukan panjang jari-jarinya.
6.       Diketahui  diameter sebuah roda dan banyaknya putaran, siswa dapat menentukan jarak lintasan yang dilalui roda tersebut.

7.       Diketahui diameter sebuah taman  berbentuk lingkaran yang di sekelilingnya ditanami  pohon tertentu dengan jarak yang diketahui,siswa dapat menghitung banyaknya pohon yang ditanam.

8.       Diketahui panjang diameter  lingkaran, siswa dapat menghitung luasnya.

9.       Disajikan bangun persegi  panjang dengan setengah lingkaran di kedua ujungnya, siswa dapat menentukan keliling bangun tersebut.

10.    Diketahui luas sebuah lingkaran , siswa dapat menentukan panjang jari-jarinya.

11.     Disajikan bangun  setengah lingkaran besar dan setengah lingkaran kecil di dalamnya, siswa dapat menentukan luas daerah yang diarsir.

12.    Disajikan bangun persegi dengan dua buah setengah  lingkaran didalamnya, siswa dapat menetukan luas daerah persegi di luar daerah lingkaran tersebut.

13.    Disajikan bangun lingkaran yang diketahui  pelurus dari sudut pusatnya, siswa dapat menentukan besar sudut keliling yang menghadap busur yang sama.

14.    Disajikan bangun lingkaran yang diketahui sudut kelilingnya , siswa dapat menentukan pelurus dari sudut pusat yang menghadap busur yang sama.

15.    Disajikan bangun lingkaran dengan sudut keliling yang menghadap diameter, siswa dapat menentukan besar sudut keliling yang lain.

16.    Disajikan bangun lingkaran dengan sudut kelilingnya   siswa dapat menentukan besar sudut keliling lain yang menghadap busur yang sama.

17.    Disajikan bangun lingkaran yang diketahui panjang diameter dan sudut pusatnya , siswa dapat menentukan panjang busurnya.

18.    Disajikan bangun lingkaran yang diketahui dua sudut pusatnya dan salah satu luas juringnya , siswa dapat menentukan luas juring yang lain.

19.    Disajikan bangun lingkaran yang diketahui panjang jari-jari dan sudut pusatnya siku-siku, siswa dapat menentukan luas tembereng.

20.   Disajikan bangun lingkaran yang diketahui luas dua buah juring dan salah satu panjang busurnya , siswa dapat menentukan panjang busur yang lain.

21.    Disajikan bangun lingkaran yang diketahui sudut pusatnya , siswa dapat menentukan besar sudut keliling  yang menghadap busur yang sama dengan sudut refleksnya.

22.   Disajikan bangun lingkaran dengan sebuah titik P di luarnya dengan jarak tertentu dan panjang jari-jari lingkaran itu, siswa dapat menentukan panjang garis singgung lingkaran yang melalui titik P tersebut.

23.   Diketahui panjang jari-jari dua lingkaran dan jarak kedua pusatnya, siswa dapat menentukan panjang garis singgung persekutuan dalamnya.

24.   Diketahui panjang jari-jari dua lingkaran dan panjang garis singgung persekutuan dalamnya, siswa dapat menentukan jarak pusat dua lingkaran.

25.   Diketahui panjang garis singgung persekutuan luar dua lingkaran,jarak pusat dua lingkaran dan panjang jari-jari salah satu lingkarannya, siswa dapat menentukan panjang jari-jari lingkaran yang lain.

26.   Disajikan dua lingkaran dengan diketahui panjang jari-jarinya dan jarak kedua pusatnya, siswa dapat menentukan panjang garis singgung persekutuan luarnya.

27.   Diketahui segitiga samakaki dengan ukuran sisi-sisinya, siswa dapat menentukan panjng jari-jari lingkaran dalamnya.

28.   Diketahui  panjang sisi miring sebuah segitiga siku-siku dan salah satu sisi siku-sikunya , siswa dapat menentukan panjang jari-jari lingkaran luar segitiga.

29.   Siswa dapat menyebutkan bentuk bidang diagonal sebuah kubus.

30.   Siswa dapat menyebutkan banyak bidang sisi, rusuk dan bidang diagonal pada sebuah balok.

31.    Diketahui panjang rusuk sebuah kubus, siswa dapat menentukan panjang diagonal ruangnya.

32.   Siswa dapat menyebutkan banyak bidang sisi, titik sudut dan rusuk  pada sebuah prisma segilima.

33.   Disajikan sebuah bangun yang terdiri dari kubus dan sebuah limas yang menempel dibagian atasnya,siswa dapat menentukan luas permukaan bangun.

34.   Diketahui diagonal-diagonal belah ketupat pada alas prisma dan tinggi prisma, siswa dapat menentukan luas permukaan prisma.

35.   Disebutkan sebuah kotak mainan terbuat dari triplek yang berbentuk balok tanpa tutup dengan diketahui panjang,lebar dan tingginya, siswa dapat menentukan luas triplek yang diperlukan.

36.   Disebutkan atap sebuah bangunan yang berbentuk  limas dengan diketahui ukuran rusuk alas dan tingginya serta kebutuhan  genteng rata-rata per  m2  , siswa dapat menentukan jumlah genteng  yang  diperlukan.

37.   Diketahui panjang rusuk kubus, siswa dapat menentukan volumenya.

38.   Disebutkan limas dengan alas persegi dengan diketahui keliling alas dan volumenya, siswa dapat menentukan tingginya.

39.   Disebutkan prisma tegak dengan alas persegi dengan diketahui keliling alas dan tingginya, siswa dapat menentukan volumenya.

40.   Disebutkan sebuah bak mandi berbentuk balok dengan diketahui panjang,lebar dan volumenya (liter) ,siswa dapat menentukan tinggi bak mandi tersebut.


Jangan Lupa di Like ya!

SEMOGA BERMANFAAT

12 komentar:

  1. terimakasih , ini sangat bermanfaat bagi para pelajar:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Semoga bermanfaat. Bukan hanya untuk dibaca tapi dipelajari biar nilainya bagus

      Hapus
  2. terima ksih, sngat bermanfa'at,,

    BalasHapus
  3. Bermanfaat bgt bro, materinya keluar semua kemaren, thanks yy

    BalasHapus
  4. ini buat daerah mana

    BalasHapus
  5. Bermanfaat bngt bro, tpi ini khusus daerah mana ?

    BalasHapus
  6. Soal UKK untuk Lampung Timur

    BalasHapus
  7. untuk daerah bandar lampung juga gk??

    BalasHapus
  8. Ini beneran kan? Makasih banget mas.
    Saya kelas 8, dan saya butuh banget Kisi-kisi Matematika. Ohya, Kisi-kisi IPA ada gak? Saya butuh juga buat hari Kamis :) Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  9. Ass.
    terima kasih..
    ini sgt bermanfaat utk anak saya..

    BalasHapus
  10. ASS
    thank's untuk kisi-kisinya
    semoga bermanfaat untuk ujian .....................

    BalasHapus