KISI-KISI
ULANGAN MATEMATIKA KELAS 8
SEMESTER GENAP TAHUN
PELAJARAN 2012 / 2013
1.
Disajikan bangun lingkaran dan unsur-unsurnya,
siswa dapat menyebutkan unsur tersebut.
2. Disajikan bangun lingkaran dan unsur-unsurnya, siswa dapat menyebutkan unsur tersebut.
2. Disajikan bangun lingkaran dan unsur-unsurnya, siswa dapat menyebutkan unsur tersebut.
3.
Disediakan suatu pernyataan,siswa dapatmenyebutkan
bahwa π adalah hasil pendekatan dari
perbandingan antara Keliling lingkaran terhadap diameter.
4.
Disediakan beberapa bentuk rumus, siswa dapat menentukan
rumus luas lingkaran.
6.
Diketahui diameter
sebuah roda dan banyaknya putaran, siswa dapat menentukan jarak lintasan yang
dilalui roda tersebut.
7.
Diketahui diameter sebuah taman berbentuk lingkaran yang di sekelilingnya
ditanami pohon tertentu dengan jarak
yang diketahui,siswa dapat menghitung banyaknya pohon yang ditanam.
8.
Diketahui panjang diameter lingkaran, siswa dapat menghitung luasnya.
9.
Disajikan bangun persegi panjang dengan setengah lingkaran di kedua
ujungnya, siswa dapat menentukan keliling bangun tersebut.
10.
Diketahui luas sebuah lingkaran , siswa dapat
menentukan panjang jari-jarinya.
11.
Disajikan bangun
setengah lingkaran besar dan setengah lingkaran kecil di dalamnya, siswa
dapat menentukan luas daerah yang diarsir.
12.
Disajikan bangun persegi dengan dua buah setengah lingkaran didalamnya, siswa dapat menetukan
luas daerah persegi di luar daerah lingkaran tersebut.
13.
Disajikan bangun lingkaran yang diketahui pelurus dari sudut pusatnya, siswa dapat
menentukan besar sudut keliling yang menghadap busur yang sama.
14.
Disajikan bangun lingkaran yang diketahui sudut kelilingnya
, siswa dapat menentukan pelurus dari sudut pusat yang menghadap busur yang
sama.
15.
Disajikan bangun lingkaran dengan sudut keliling
yang menghadap diameter, siswa dapat menentukan besar sudut keliling yang lain.
16.
Disajikan bangun lingkaran dengan sudut
kelilingnya siswa dapat menentukan
besar sudut keliling lain yang menghadap busur yang sama.
17.
Disajikan bangun lingkaran yang diketahui panjang
diameter dan sudut pusatnya , siswa dapat menentukan panjang busurnya.
18.
Disajikan bangun lingkaran yang diketahui dua
sudut pusatnya dan salah satu luas juringnya , siswa dapat menentukan luas
juring yang lain.
19.
Disajikan bangun lingkaran yang diketahui panjang
jari-jari dan sudut pusatnya siku-siku, siswa dapat menentukan luas tembereng.
20.
Disajikan bangun lingkaran yang diketahui luas dua
buah juring dan salah satu panjang busurnya , siswa dapat menentukan panjang
busur yang lain.
21.
Disajikan bangun lingkaran yang diketahui sudut pusatnya
, siswa dapat menentukan besar sudut keliling
yang menghadap busur yang sama dengan sudut refleksnya.
22.
Disajikan bangun lingkaran dengan sebuah titik P
di luarnya dengan jarak tertentu dan panjang jari-jari lingkaran itu, siswa
dapat menentukan panjang garis singgung lingkaran yang melalui titik P tersebut.
23.
Diketahui panjang jari-jari dua lingkaran dan
jarak kedua pusatnya, siswa dapat menentukan panjang garis singgung persekutuan
dalamnya.
24.
Diketahui panjang jari-jari dua lingkaran dan
panjang garis singgung persekutuan dalamnya, siswa dapat menentukan jarak pusat
dua lingkaran.
25.
Diketahui panjang garis singgung persekutuan luar
dua lingkaran,jarak pusat dua lingkaran dan panjang jari-jari salah satu
lingkarannya, siswa dapat menentukan panjang jari-jari lingkaran yang lain.
26.
Disajikan dua lingkaran dengan diketahui panjang
jari-jarinya dan jarak kedua pusatnya, siswa dapat menentukan panjang garis
singgung persekutuan luarnya.
27.
Diketahui segitiga samakaki dengan ukuran
sisi-sisinya, siswa dapat menentukan panjng jari-jari lingkaran dalamnya.
28.
Diketahui panjang
sisi miring sebuah segitiga siku-siku dan salah satu sisi siku-sikunya , siswa
dapat menentukan panjang jari-jari lingkaran luar segitiga.
29.
Siswa dapat menyebutkan bentuk bidang diagonal
sebuah kubus.
30.
Siswa dapat menyebutkan banyak bidang sisi, rusuk
dan bidang diagonal pada sebuah balok.
31.
Diketahui panjang rusuk sebuah kubus, siswa dapat
menentukan panjang diagonal ruangnya.
32.
Siswa dapat menyebutkan banyak bidang sisi, titik
sudut dan rusuk pada sebuah prisma
segilima.
33.
Disajikan sebuah bangun yang terdiri dari kubus
dan sebuah limas yang menempel dibagian atasnya,siswa dapat menentukan luas
permukaan bangun.
34.
Diketahui diagonal-diagonal belah ketupat pada
alas prisma dan tinggi prisma, siswa dapat menentukan luas permukaan prisma.
35.
Disebutkan sebuah kotak mainan terbuat dari
triplek yang berbentuk balok tanpa tutup dengan diketahui panjang,lebar dan
tingginya, siswa dapat menentukan luas triplek yang diperlukan.
36.
Disebutkan atap sebuah bangunan yang
berbentuk limas dengan diketahui ukuran
rusuk alas dan tingginya serta kebutuhan
genteng rata-rata per m2 , siswa dapat menentukan jumlah genteng yang
diperlukan.
37.
Diketahui panjang rusuk kubus, siswa dapat
menentukan volumenya.
38.
Disebutkan limas dengan alas persegi dengan
diketahui keliling alas dan volumenya, siswa dapat menentukan tingginya.
39.
Disebutkan prisma tegak dengan alas persegi dengan
diketahui keliling alas dan tingginya, siswa dapat menentukan volumenya.
40.
Disebutkan sebuah bak mandi berbentuk balok dengan
diketahui panjang,lebar dan volumenya (liter) ,siswa dapat menentukan tinggi
bak mandi tersebut.
Jangan Lupa di Like ya!
SEMOGA BERMANFAAT
terimakasih , ini sangat bermanfaat bagi para pelajar:)
BalasHapusSama-sama. Semoga bermanfaat. Bukan hanya untuk dibaca tapi dipelajari biar nilainya bagus
Hapusterima ksih, sngat bermanfa'at,,
BalasHapusSama-sama. Jangan luypa dipelajari
HapusBermanfaat bgt bro, materinya keluar semua kemaren, thanks yy
BalasHapusini buat daerah mana
BalasHapusBermanfaat bngt bro, tpi ini khusus daerah mana ?
BalasHapusSoal UKK untuk Lampung Timur
BalasHapusuntuk daerah bandar lampung juga gk??
BalasHapusIni beneran kan? Makasih banget mas.
BalasHapusSaya kelas 8, dan saya butuh banget Kisi-kisi Matematika. Ohya, Kisi-kisi IPA ada gak? Saya butuh juga buat hari Kamis :) Terimakasih sebelumnya.
Ass.
BalasHapusterima kasih..
ini sgt bermanfaat utk anak saya..
ASS
BalasHapusthank's untuk kisi-kisinya
semoga bermanfaat untuk ujian .....................