Rabu, 02 April 2014

LESSON STUDY DI SMP NEGERI 3 SEKAMPUNG


Pada tanggal 26 Maret 2014, MGMP Matematika SMP Kabupaten Lampung Timur melaksanakan pertemuan yang kelima kalinya untuk semester genap TP 2013/ 2014. Pertemuan tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 3 Sekampung yang dihadiri oleh 41 guru matematika dan 2 orang pengawas matematika.




Materi yang dipresentasikan pada pertemuan ini yaitu tentang Seminar Pendidikan dan Lesson Study. Kedua materi ini dipandang sangat penting untuk dilakukan karena dengan adanya Seminar Pendidikan, Bapak/ Ibu Guru Matematika SMP Kabupaten Lampung Timur dapat segera naik pangkatnya. Amin.

Guru yang menyajikan hasil penelitiannya yaitu Bapak Drs. Hi. Radius Noorie, M. Pd. (Guru SMP Negeri 2 Batanghari). Penelitiannya berjudul “Upaya Meningkatkan Kreatifitas Dan Hasil Belajar Matematika Dengan Strategi Pembelajaran Inkuiri Di SMP Negeri 2 Batanghari”.

Lesson Study perlu dilakukan guna menambah pengalaman Bapak/Ibu guru dalam pembelajaran di kelas. Lesson Study juga dapat dipandang sebagai model pembinaan guru dalam meningkatkan profesionalitasnya. Dalam prakteknya, beberapa guru berkumpul dan berdiskusi untuk merencanakan suatu metode pembelajaran yang sesuai untuk materi tertentu, kemudian salah seorang guru mempraktekkan hasil rencananya di depan kelas. Di akhir pelaksanaan, Guru melakukan refleksi atas proses pembelajaran yang telah dilakukan untuk perbaikan pembelajaran yang akan datang.

Guru yang mempraktekkan Lesson Study yaitu Bapak Hendro Guntoro, S. Pd. (guru SMP Negeri 3 Sekampung). Sedangkan materi tentang Lesson Study disampaikan oleh Ibu Triyati Sundawati, S. Pd. (Guru SMP Negeri 1 Pekalongan).


Materi yang disampaikan oleh tutor silakan download di link berikut ini!
Materi tentang Lesson Study Silakan download  disini


Jangan Lupa di Like ya!

SEMOGA BERMANFAAT

2 komentar:

  1. terima kasih banyak ya pak,,maaf sebelumnya krn saya sdh share postingan pak Budi.. bermanfaat sekali utk kami di daerah timur,pak,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Terima kasih telah berkunjung ke blog n share postingan blog saya

      Hapus